Monday, February 6, 2017

Komunikasi Bisnis (KOMBIS)




Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi mendorong perubahan perilaku manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Konsekuensinya, saat ini kompetisi semakin ketat karena keterbatasan sumberdaya sedangkan kebutuhan manusia semakin banyak. Karena itu diperlukan strategi yang tepat untuk menciptakan hubungan dengan orang lain, klien, organisasi privat maupun publik. Upaya untuk itu salah satunya adalah memberi bekal kepada mahasiswa untuk mengerti, memahami, sekaligus bisa menerapkan perilaku-perilaku komunikasi di dalam bisnis. Implementasi kemampuan seseorang untuk menjalin hubungan baik dengan semua orang bahkan sampai menciptakan “networking” dalam kehidupannya akan mendorong kesuksesan seseorang didalam menjalankan kompetisi tersebut. Karena itu, komunikasi bisnis menjadi pilihan untuk dikuasai oleh mahasiswa manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Berdasarkan latar belakang diatas maka kami susun sub-sub pembelajaran dari setiap pertemuan, Kontrak kuliah dan sekema penilian untuk mempermudah mahasiswa dan mahasiswi memahami komunikasi bisnis, selamat berlajar.

  1. Memahami Komunikasi
  2. KeterampilanKomunikasi Dasar
  3. Komunikasi Antar Pribadi
  4. Komunikasi Dalam Organisasi
  5. Komunikasi Lintas Budaya
  6. Perencanaan Pesan-pesanBisnis
  7. Menerapkan Tiga LangkahProses Menulis
  8. Penulisan Pesan-pesan Persuasif
  9. PenulisanSurat Lamaran Kerja dan Penulisan resume CV
  10. WawancaraKerja
  11. StrategiPresentasi Publik
  12. PresentasiPersuasif dan Spesial
  13. Rapat Bisnis
  14. PenulisanLaporan Bisnis
  15. Negosiasi dan Konflik
  16. Lobi Bisnis

Rpkps Komunikasi Bisnis dapat di Download
Referensi
[1]      D. Purwanto, Komunikasi Bisnis, Edisi 4. Jakarta: Erlangga, 2011.
[2]  H. Rollo and P. Tran, “Your Company Needs a Communications Plan for Data Breaches,” Harvard Business Review, 2016.
[3]      L. D. D. Dan O’Hair, Gustav w. Friedrich, Strategic Communication in Business and The Professions, 6 th Editi. England: Pearson Education, 2009.
[4]      A. Kleiner, “Are You In with the In Crowd?,” Harvard Business Review, 2003.
[5]      DJoko Purwanto, Komunikasi Bisnis, Edisi 3. Jakarta: Erlangga, 2006.
[6]      P. R. Mary Ellen Guffey, Kathleen Rhodes, Business Communication Process and Product, 4th Editio. Canada: Thomson Learning, 2005.
[7]      A. Markman, “Make Your Company a Habit,” Harvard Business Review, 2011.
[8]      C. L. B. and J. V. Thill, Komunikasi Bisnis, Edisi 8. Jakarta: Indeks, 2007.
[9]      M. Wahdi, Komunikasi Bisnis, Keterampilan dan Strategi dengan Pendekatan Praktis, Edisi 1. Yogyakarta: CAPS, 2011.
[10]    A. Markman, “Are Successful People Nice?,” Harvard Business Review, 2012.
[11]    H. B. Review, “Estimate the Cost of a Meeting with This Calculator,” Harvard Business Review, 2016.
[12]    K. Wezowski, “The Secret to Negotiating Is Reading People ’ s Faces,Harvard Business Review, 2016.

[13]    Nurmansyah S. Resoprawiro, Komunikasi Bisnis, Edisi 2. Rumbai, Pekanbaru: Unilak Press, 2013.

No HP  : 085225573311

E-mail : Nofrizalfe@unilak.ac.id or Opiizal@gmail.com 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Wikipedia

Search results

About Me

My photo
Riau, Pekanbaru, Indonesia

Total Pageviews

Popular Posts